Friday, February 4, 2011

Beda Harga Beda Kualitas (ASG)

  • Rata‐rata airsoft gun diproduksi oleh produsen dari Jepang. Fabrikan‐fabrikan airsoft terkemukaseperti Tokyo Marui, KSC, Maruzen, TOP, Hudson, dll dan juga beragam produsen aksesoris/customshop seperti First Factory, Noda‐ya, Sheriff,dll.
  • Taiwan menempati posisi kedua dalam memproduksi airsoft‐gun, seperti misalnya KJW, KWC dll.
  • Belakangan China juga mulai memproduksi airsoft‐gun, harganya jauh dibawah produk Jepang danTaiwan, namun kualitasnya belum sebaik kedua Negara produsen pendahulunya.
  • Bagi pemula dengan kantong pas‐pasan, produk China dapat menjadi pilihan. Disamping itu, dapat dimodifikasi apabila punya budget lebih suatu ketika.
Yang perlu diperhatikan:

  • Dengan mekanisme internal airsoft gun, bentuk dan material BB, energi yang dihasilkan dan jarak jangkaunya yang relatif pendek, mainan airsoft gun ini hanya mampu menghasilkan memar merah jika terkena pada bagian tubuh.Tentu saja hal ini bisa berbeda ketika mengenai bagian mata atau muka dari jarak dekat.
  • Hal ini tentu saja dapat mengakibatkan cedera serius pada pengguna yang terkena. Jangankan airsoft gun, sebuah garpu‐pun kalau disalahgunakan dapat mengakibatkan cedera serius.
Untuk menghindari penyalahgunaan tersebut, AirsoftLand, melalui perusahaan importirnya, yang juga merupakan importir senjata api resmi di Indonesia, telah melalui serangkaian ujicoba di MABES POLRI untuk menguji airsoft gun ini.
Airsoft Gun telah dikategorikan sebagai mainan dengan peruntukkan untuk koleksi dan olahraga saja dengan batasan‐batasan terhadap kepemilikannya.

Adapun aturan-aturan yang perlu diperhatikan:
  1. Kepemilikan airsoft gun diizinkan dengan peraturan pembatasan umur (18+), pendataan pemilik, dan disertai surat keterangan yang memuat peraturan yang tidak memperkenankan mainan ini untuk dibawa‐bawa.
  2. Peraturan tersebut penting untuk ditaati agar tidak terjadi penyalahgunaan dari peruntukan kepemilikan mainan airsoft gun itu sendiri.
  3. Pembelian airsoft gun wajib menyertakan fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku. Pas foto 2x3 sebanyak 4 (empat) lembar. Mengisi dan menandatangani formulir pemilikan.

1 comment:

Anonymous said...

Merkur Futur Adjustable Safety Razor
The Merkur Futur 700 Futur is a traditional European adjustable safety razor with 바카라사이트 an adjustable kadangpintar head. The 메리트카지노 Merkur Futur is a classic